Rabu, 16 Mei 2012

10 hero dota yang menyebalkan

Phoenix (Phœnix) dalam mitologi Mesir adalah burung legendaris yang keramat. Burung Api ini digambarkan memiliki bulu yang sangat indah berwarna merah dan keemasan.



Phoenix dikatakan dapat hidup selama 500 atau 1461 tahun. Setelah hidup selama itu, Phoenix membakar dirinya sendiri. Setelah itu, dari abunya, munculah burung Phoenix muda. Siklus hidup burung Phoenix seperti itu (regenerasi), bangkit kembali setelah mati, lalu muncul sebagai sosok yang baru.

Phoenix merupakan simbol dari keabadian, lambang dari siklus kehidupan setelah mati, dan simbol dari kebangkitan tubuh setelah mati.

Phoenix menjadi simbol suci pemujaan terhadap Dewa matahari di Heliopolis, Mesir. Burung Phoenix simbol dari "Dewa Matahari - Ra".


- Wikipedia Indonesia –



Spoiler Mini Guide









START GAME
Tik-tok-tik-tok …..
Good Luck-Have Fun !



Intro


Icarus.. kebanyakan orang lebih suka memanggilnya phoenix atau Ica saja, adalah hero yang bentuknya Seperti dalam gambaran legenda mesir, menyerupai burung raksaksa yang bulunya sangat indah dan menyala seperti diselimuti api. Hero tipe strenght ini memiliki 4 skill aktif, dan dia termasuk caster aktif yang membutuhkan banyak mana dan pemain yang agresif.

skill-skillnya sangat unik. Heal + Nuke yang areanya bisa ditentukan (melee atau range), semi blink, Pure damage range yang jauh, dan ultimate yang menjadi ciri khas phoenix. skill regenerasi yang akan membuatnya ‘terlahir kembali’.. skill semacam ini hanya ada 2 di DotA (selain punya Leoric).

Icarus adalah satu dari dua New comer 6.70. tapi yang satu (si Tuskar) sangat berlawanan ‘elemen’ dengannya. Model phoenix sendiri sebenarnya sudah ada sejak 6.69, waktu itu dia masih sebagai ‘secret boss’ yang hanya bisa ditemukan dengan mengikuti petunjuk rahasia (mengumpulkan icefrog). Hadir pertama kali sebagai Hero dengan image IMBA, tapi sejak 6.71 rilis hero ini telah Balance.

Kalau Tuskar membawa suasana WINTER yang DINGIN menusuk, Sebaliknya.. Icarus akan membuat langit DotA seakan dipenuhi kobaran api yang menyala terang, hawa PANAS membakar menyelimuti udara, dan Fenomena Mahadahsyat SUPERNOVA akan terjadi langsung di depan mata kita!

So.. Keep reading yo! Karena akan ada banyak hal menarik soal hero keren ini yang akan di‘kupas’ dengan tajam.. setajam Divine Rapier!!wkwk :)

Spoiler Statistik Hero





Name: Icarus
Affiliation: STR Sentinel 2

Strength: 19 + 2.9
Agility : 12 + 1.3
Intelligence: 18 + 1.8

HP: 511
HP Regen : 0.82
Mana: 234
Mana Regen : 0.73

Damage: 54 - 64
Armor: 0
Attack Range: 500
Attack Speed : 0.66
Attack Animation : 0.35 / 0.633
Missile Speed: 1100

Movespeed: 290
Sight Range: 1800 / 800



Keunggulan dan Kelemahan


Keunggulan

+ pertumbuhan STR tinggi, berpotensi kapasitas Hp Tinggi.
+ Sangat mudah kabur/ngejar (Icarus Dive)
+ punya kemampuan membuat Hp dan Mananya kembali Full
+ Best Area of effect HEAL! Yang juga menghasilkan Nuke
+ AoE Ulti sangat Luas, AoE Sun ray dan Dive sangat panjang,
+ Base damage sangat tinggi, enak Last Hit/Deny nya.
+ Hati-hati Bisa membuat orang Kecanduan memakainya. hahaha


Kelemahan

- Base Armor TELUR!
- INT dan AGI amat Suram
- Selain mana, penggunaan skill juga memerlukan Hp Cost
- Agak lelet jalannya. MS dibawah rata-rata.
- Cooldown skill-skill semuanya lama (terutama Ulti)
- Butuh usaha keras untuk menguasai skill-skillnya (terutama sun ray)
- Ulti mudah dicounter. Musuh dengan AS sangat tinggi
- Selanjutnya Lihat di bagian Your Enemies, hampir semua kelemahanmu dibahas disana.




III. Skill


Icarus Dive [D]


Icarus dives forward in an arc with a fixed distance in the targeted direction, dealing damage and disarming any units he comes into contact with, and then orbiting back to his original position. If during the 2 second duration of this spell Phoenix casts another spell, the dive ends. Phoenix gains magic immunity for this brief dive period as well. Costs 10% of current HP to cast.

Level 1 - 100 Damage, 2.0 Second Disarm
Level 2 - 150 Damage, 2.5 Second Disarm
Level 3 - 200 Damage, 3.0 Second Disarm
Level 4 - 250 Damage, 3.5 Second Disarm

Casting Range : Global
AoE : 300
Mana Cost: 100 Mana + 10% of Current HP
Cooldown: 25 Seconds


Info

- Icarus melesat ke titik yang kamu klik sampai sejauh 1400 range lau kembali ke posisi semula
- Lama Durasi ‘terbang’nya adalah 2 detik
- Kamu bisa menghentikan gerakan Icarus dengan menggunakan spell lain (termasuk menekan lagi hotkey skill ini) selama durasi itu
- pohon-pohon yang ada di jalur Icarus Dive akan tumbang
- Selama Durasi, Icarus TIDAK magic immune! kalau terkena disable kamu langsung berhenti.
- Selain memerlukan Mana, penggunaan skill ini juga memerlukan 10% sisa Hp Icarus (Direct Removal atau instant )
- Tipe Damage : magical


Penjelasan

Skill yang serbaguna buat Icarus. mirip dengan efek Waveform Morphling yaitu Blink yang ditambah nuke, tapi skill ini membuat Icarus kembali ke posisi semula.





Casting rangenya Global, dimanapun kamu ngeklik titik tujuan di map, Icarus akan langsung melesat sejauh 1400 range ke arah itu, lalu kembali ke posisinya semula. WOW! 1400 range itu lebih jauh dari jarak maksimum Kelen’s dagger dan Blink lainnya loh! Lihat sejauh mana jangkauan range skill ini..


Spoiler Screenshot








Dan sepanjang 1400 range itu, ini luas AoE nya..





Menekan skill lain/hotkey skill ini lagi saat ‘melesat’ akan membuat gerakan icarus berhenti atau tidak kembali ke posisi semula. Hati-hati jangan menekan skill/hotkey terlalu lama atau saat posisi icarus berada di tengah-tengah segerombolan musuh (kalau tujuannya untuk kabur)

Fungsi utamanya adalah NGEJAR! Bisa juga untuk mencuri jarak, menyerang musuh dengan Fire Spirit melee (Yang sekaligus ngeheal diri sendiri)

Spoiler Screenshot





Melakukan supernova di area musuh, atau untuk ngelast hit musuh yang kabur dan tidak terkejar lagi..

Spoiler Screenshot





Selain Nuke, skill ini juga menghasilkan efek disarm,

Spoiler Screenshot





Lihat tanda seru kuning diatas Mirana, tanda kalau dia sedang disarm. yang membuatnya tidak bisa melakukan attack (tapi bisa menggunakan skill) selama beberapa waktu, itu sangat menguntungkanmu apalagi saat melakukan supernova, atau untuk menolong temanmu yang sedang disiksa carry musuh.

Skill ini tidak boleh kamu spam karena cooldownnya cukup lama, dan mana cost juga lumayan mahal. Maksudnya adalah jangan gunakan hanya untuk keperluan kecil misalnya untuk nyicil 1 hero, farming creep, dll. Kecuali untuk membunuh hero sekarat yang kabur. Menggunakannya untuk Kabur juga termasuk prioritas, apalagi kalau kamu merasa terlalu beresiko melakukan ‘reborn’..

Spoiler Screenshot






Jadi Saat Icarus ‘melesat’ dengan Dive yang terjadi adalah :

- Icarus Tidak magic immune
- TIDAK invulnerable, tower masih bisa menyerang
- musuh yang dilalui akan terkena nuke dan disarm
- Bisa melewati terrain dan menghancurkan pohon yang dilewati , sangat efektif untuk ngejar, kabur dari kejaran musuh atau menemukan musuh yang sedang juking :)


Fire Spirits [F]


Born out of his own life force, Icarus creates 4 fire spirits to fly alongside him. Each spirit slowly grows in power and can be used to damage his enemies or heal his allies. Costs 10% of your current HP to cast.

Level 1 - 7.5 Minimum Damage/Heal, 30 Maximum Damage/Heal
Level 2 - 12.5 Minimum Damage/Heal, 50 Maximum Damage/Heal
Level 3 - 17.5 Minimum Damage/Heal, 70 Maximum Damage/Heal
Level 4 - 22.5 Minimum Damage/Heal, 90 Maximum Damage/Heal

Duration: 12.5 Seconds
Spirit AoE: 400
Mana Cost : 75
Cooldown : 30 Seconds

Target Fire Spirits [F]


Targets all fire spirits towards a unit.

Casting Range: 1200


Info
- Fire Spirit ngeheal teman dan menghasilkan damage ke musuh di 400 AoE sekelilingnya
- Fire Spirit akan langsung hilang/meledak kalau Durasinya selesai, Icarus mati, atau menggunakan Supernova. tetap menghasilkan damage/heal di AoE
- Selama Durasi, Fire spirit akan semakin membesar dan menghasilkan damage/heal yang lebih banyak, dengan efek maksimum dicapai setelah 10 detik durasi.
- Kalau menggunakan Target Fire Spirits, semua Fire spirit akan bergerak ke target dengan kecepatan 800 range/detik
- Tipe damage : Magical


Penjelasan
Seperti kebanyakan heal area, skill ini juga menghasilkan nuke area dengan damage yang sama. Tapi efek yang dihasilkan sangat melebihi heal area lainnya, bisa dilihat di level 1 saja sudah dihasilkan 160 Heal/damage itu juga jauh melebihi heal/damage area lainnya di level yang sama.

Pada potensi maksimum (level 4) skill ini bisa menghasilkan 400 Heal untuk setiap teman, lalu dengan jumlah yang sama juga menyerang setiap musuh di AoE! Untuk Heal sendiri itu melebihi efek seluruh skill Heal yang pernah ada (bahkan melebihi purification Omni). Dan karena kamu memang sangat membutuhkan skill semacam ini, jadi Menurutku ini Heal Area ter-‘IMBA’ saat ini!


Spoiler Fire Spirits




Karena efeknya luar biasa, jadi penggunaannya tidak akan semudah yang kita bayangkan. untuk mencapai potensi maksimum efek skill ini tidak instant, karena diperlukan 10 detik untuk memaksimalkan damage/heal dari masing-masing fire spirit.


Prosesnya seperti ini..

Spoiler Screen Shot




1. Setelah menekan Hotkey [F] empat fire spirit akan keluar dan mengitarimu.. mereka ini dummy unit (tidak bisa diserang musuh)




2. semakin lama mereka akan semakin membesar




3. Setelah 10 detik, fire spirit mencapai ukuran maksimumnya.

Akan ada bunyi semcam KERRKK!! (seperti seuatu yang terbakar) Tandanya fire spirit sudah ‘jadi’ dan berwarna merah tua menyala.




4. Kamu bisa melempar fire spirit ke target atau teman dengan menekan hotkey [F]




Kalau tujuannya untuk nyicil musuh atau nge-Heal teman yang jaraknya jauh. Lihat luas AoE efek ledakan Fire spirit..




5. Kalau tidak dilempar, Fire spirit akan mengarah ke Icarus sekitar 2.5 detik setelah bunyi KERRKK!! Dan langsung meledakkan diri, menghasilkan Heal/damage area.


Timing yang baik akan menghasilkan efek yang baik juga, terutama untuk digunakan nuking. Sebaiknya aktifkan jauh sebelum menampakkan muka ke musuh, termasuk sebelum melakukan teleport ke Tkp bokongan/counter gank...

Spoiler Screenshot





(Aktifkan juga sebelum teleport dari fountain, tidak ada ruginya )


Untuk menghasilkan nuke+ Heal di areamu diperlukan kemampuan untuk mencuri jarak, kamu bisa menggunakan Icarus dive untuk membantu mencapainya.

Cooldownnya cukup lama, tapi sangat penting untuk dispam terutama di early. sambil nyicil kamu dan partner lanemu juga dapat heal untuk ketahanan selama di lane. Jadi item mana regen sangat dibutuhkan.

mana cost skill ini cukup murah, tapi sama seperti skill lainnya juga diperlukan 10% sisa Hp. di early mungkin tidak begitu banyak, tapi di late saat kapasitas Hp mu sudah tinggi, Hp cost yang diperlukan akan terasa lebih sakit :)





Sun Ray [R]


Drawing from his own inner fire, Icarus expels a huge beam of light at the cost of his own life energy. The beam damages enemies for a percentage of their life. Costs 20% of current HP to activate.

Level 1 - Damage per second : 15 + 6% of target's max life.
Level 2 - Damage per second : 30 + 6% of target's max life.
Level 3 - Damage per second : 45 + 6% of target's max life.
Level 4 - Damage per second : 60 + 6% of target's max life.

Area of Effect : 75* / 175**
Casting Range : 2000
Mana Cost: 10/20/30/40 + 20% Current HP Activation Cost, 4% Max Mana Over Time
Cooldown: Toggle On/Off


(*) AoE sepanjang Laser
(**) AoE sekeliling target utama

Activate Movement [E]


Icarus will drift towards the direction of the ray.


Info
- Skill ini tidak ada cooldownnya, bisa di on/off kan.
- Saat diaktifkan Icarus tidak bisa melakukan attack dan berpindah tempat.
- Laser akan menyerang semua musuh di 75 AoE sepanjang laser, dan 175 AoE sekeliling target (di ujung laser)
- Kalau ngekilk tanah di arah yang berbeda, icarus akan langsung mengarahkan laser ke titik itu dengan gerakan yang lambat. (sekitar 20° per detik)
- panjang laser adalah 1150 range
- Efeknya akan langsung berhenti kalau icarus kehabisan mana, menggunakan supernova, terkena stun atau silence.
- Kamu tidak bisa menjatuhkan item atau menggunakan efek item yang bertarget (seperti dagon,Guinso,dll).
- Tipe damage : pure!


Saat diaktifkan Icarus akan mendapat skill ‘Activate Movement’. Berikut efek-efek yang diberikannya

- Icarus akan langsung bergerak maju dan akan mengikuti arah ke titik yang kamu klik.
- MS icarus Activated Movement adalah 250
- Semua jenis skill/efek slow TIDAK bisa ngeslow Icarus
- Icarus bisa menembus Terrain dan dan menghancurkan pohon yang dilaluinya (selebar collisionnya)
- Skill untuk menghentikan pergerakan (MS Nol) akan membuat icarus berhenti bergerak. Skill semacam ini misalnya ensnare, entangle, overgrowth, earthbind, pit of malice.



Penjelasan
Okay, Sun Ray adalah Skill yang berfungsi utama sebagai nuke. menyerang musuh di AoE dan sepanjang animasi lasernya.



Damage yang dihasilkan berdasarkan persentase dari maksimum Hp, jadi durasi dan mana yang diperlukan untuk membunuh kurang lebih sama buat setiap musuh berapapun banyak atau sedikit kapasitas Hpnya. jadi jangan digunakan ke creep untuk farming, karena kamu akan rugi mana.

kamu bisa mengaktifkan skill ini kapan saja karena Tidak ada cooldown. yang jadi ‘batasan’ terbesar hanya mana. Skill ini menghabiskan mana 4% dari maksimum kapasitas mana setiap detik durasinya, jadi kamu hanya bisa menggunakan skill ini maksimum selama 25 detik berapapun Total kapasitas manamu (kalau mau menghabiskan mana, LOL)

Spoiler Range dan AoE




panjang Range ‘laser’ ini mencapai 1150 range.



Kalau menemukan satu target, ujung laser ini hanya akan mencapai posisi target itu.



Dan ini AoE nya..





Ingat, Tipe damagenya pure!!, 5% target Max Hp artinya kamu butuh sekitar 20 detik durasi Sun ray untuk membunuh target, durasi yang cukup sebelum skill ini menghabiskan mana mu. Di late game efek damagenya sangat sakit untuk Hero dengan Max Hp tinggi, contohnya centaur dan rooftrellen :p

Dan jangan lupa skill ini memerlukan Hp cost untuk penggunaannya, malah ini yang paling besar (20%) jadi jangan pernah ngecancel Sun ray yang sudah terlanjur aktif hanya untuk mengubah titik arahnya (kesalahan yang paling umum dilakukan). Meskipun arahnya ‘miss’ kamu tetap bisa mengarahkan laser ke targetmu, jangan dicancell karena itu menghabiskan sangat banyak Hp untuk 1 kali cast saja.


Nah sekarang yang jadi masalah adalah penggunaannya..

Casting rangenya 2000, jadi kalau Hero musuh berada jauh di luar Attack rangemu langsung arahkan skill ini ke target, kalau dia memutar atau mendekat ikuti arahnya dengan ngeklik tanah. Kalau dia mulai menjauh/kabur Saatnya mengaktifkan Activated Movement [E]

Secara disable Icarusmu bergerak dengan MS 250 ke arah ujung laser, kamu bisa mengubah arah icarus dengan ngeklik tanah di arah tujuanmu, lalu Icarus akan mengarahkan lasernya kesana dengan kecepatan rotasi 20° per detik.

Spoiler Screenshot








Saat bergerak itu kamu bisa menembus terrain dan menghancurkan pohon yang dilalui selebar collision mu.




Hati-hati karena skill ini termasuk channeling, terkena stun/silence musuh akan menghentikan efeknya, jadi kamu hanya menghabiskan 20% Hp tanpa hasil.

Spell area dengan range jauh ini juga sangat ampuh mengcounter invisible hero terutama Sand king dan lanaya yang tidak mau bergerak dari posisinya. Dan Panjang laser yang mencapai 1150 range, lumayan juga buat Scout atau menemukan target yang sedang juking :D




Supernova [V]


Icarus willingly ends his current life for the chance to be reborn. Transforms into a burning sun that scorches enemies within 1000 range. The sun can be attacked by enemy heroes; if it is destroyed, the Phoenix dies as well. However, if the sun survives for 6 seconds all enemies in range will be stunned and the Phoenix will return to life fully regenerated.

Level 1 - 60 Damage Per Second, 1.5 Second Stun, 5 hero attacks required to kill the sun
Level 2 - 80 Damage Per Second, 2.0 Second Stun, 7 hero attacks required to kill the sun
Level 3 - 100 Damage Per Second, 2.5 Second Stun, 9 hero attacks required to kill the sun

Area of Effect: 1000
Duration : 6 seconds
Mana Cost: 200
Cooldown: 110 Seconds


Info
- Icarus akan berwujud Sun (matahari ?!) selama durasi.
- Tidak ada satupun skill yang bisa berpengaruh dan menghancurkan Sun (termasuk attack modifier)
- Sun hanya bisa dihancurkan dengan natural attack hero sebanyak 5/7/9 kali
- Creep dan tower bisa menyerang ‘sun’ tapi tidak ada efeknya.
- Attack dari clone meepo juga masuk dalam hitungan, untuki ilusi dulu bisa tapi sekarang TIDAK lagi!
- Icarus ‘menghilang’(tersembunyi) dan invulnerable selama berwujud ‘sun’.
- Tipe damage : Magical


Penjelasan
Yea, icarus memang punya skill yang keren-keren, termasuk Ultinya yang sangat fenomenal ini. Wew, Supernova terjadi langsung di depan mata, lol!


Spoiler Super Nova





Ultimate untuk melakukan reborn atau Suicide, karena menggunakan skill ini pilihannya memang itu, berhasil atau Mati. Kalau berhasil Hp dan Mana mu akan kembali ‘Fresh’ from the oven. Dan kalau gagal kamu ………………MATI !!

Saat diaktifkan Icarus akan menjadi ‘sun’ (tapi kebanyakan orang menyebutnya Telur… atau Bola :p) dan membakar-bakar seluruh musuh Area yang LUAS banget! selama 6 detik durasi (1000 AoE. luas itu melebihi Full Screen.

Spoiler Screenshot







sebelum Icarus muncul lagi ‘telur’ itu akan meledak dan menghasilkan AoE Stun di area yang sama.



Mana cost untuk skill ini sama sekali bukan masalah, toh akan di-refresh juga. Tapi kalau manamu tidak cukup untuk menggunakan skill ini.. itu baru masalah. Untuk cooldownya termasuk amat sangat lama, sementara kamu akan selalu membutuhkan ini setiap keadaanmu kritis.

penggunaannya tidak boleh sembarangan, karena ‘telur’ ini juga bisa dipecahkan cukup dengan 9 attack Hero dan akan membuatmu terbunuh.

Spoiler Screenshot






jangan khawatir, kamu dibekali pertahanan yang hebat, 100 DpS itu tidak menggelitik.. itu sakit! Belum lagi perlindungan dari teman-teman yang ada disekitarmu. Pilihan yang berat untuk musuh yang mencoba menghancurkannya :)

Tapi ada beberapa hero yang bisa menghancurkannya dengan sangat mudah (lihat bagian Your Enemies) dan juga mungkin tidak ada orang yang cukup bodoh menggunakan skill ini sembarangan di depan musuh saat late game,dimana AS musuh-musuh sudah sangat tinggi -_-)

yang jadi pertanyaan adalah kapan sebaiknya digunakan dan kapan sebaiknya tidak. Cooldown 110 detik bukan masalah uatama, tapi kalau digunakan sembarangan tanpa perhitungan sama saja membuang-buang nyawa..

Kapan digunakan yang pasti adalah saat kamu sekarat (hampir mati/dibunuh) dan cukup malas atau jauh untuk pulang ke Fountain. Kamu harus menilai sendiri situasinya sejauh mana resiko untuk menggunakan ulti. pintar-pintar aj membaca situasi, kalau menurutmu bisa mengusir musuh dengan DpS (misalnya kalau mereka sedang sekarat), kalau banyak teman disekitarmu, atau kalau jumlah mereka sedikit dan tidak ada yang AS nya tinggi, dan yang terpenting adalah kalau kamu YAKIN bisa.. lakukan saja didepan musuh.

Jangan pernah gunakan tepat di hadapan musuh kalau jumlah mereka banyak dan memiliki AS yang tinggi, karena itu bunuh diri.

Kecuali kalau sudah tidak punya pilihan lagi, meski musuh akan membunuhmu tapi DpS Supernova lumayan untuk membantu nuking musuh :)





Skill Build

1. Icarus Dive
2. Fire Spirits
3. Icarus Dive
4. Fire Spirits
5. Fire Spirits
6. Supernova
7. Fire Spirits
8. Icarus Dive
9. Icarus Dive
10. Sun Ray
11. Supernova
12. Sun Ray
13. Sun Ray
14. Sun Ray
15. Stats
16. Supernova
17. Stats
18. Stats
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Stats
24. Stats
25. Stats



Penjelasan:

Icarus Dive paling menguntungkan di level 1. bisa digunakan untuk mengejar/nuke waktu berburu First Blood, 1400 range juga untuk kabur dari kejaran pemburu FB musuh. skill lain tidak akan bisa menyelamatkanmu sebaik Icarus Dive.

Fire Spirit perlu dimentokin secepatnya. Heal dan Nuke.. satu paket komplit untuk penguasaan Lane, sama seperti Dazzle, purist dan Necrolyte.

Mentokin Icarus Dive dulu untuk menambah durasi disarm dan juga karena nukenya magical. sementara sun ray pure, tapi Tetap ambil di mid game.

Ambil Supernova setiap level Ultimate, DpS nya makin sakit dan attack require juga ditambah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar